Rabu, 23 Oktober 2013

Fungsi Sistem-Sistem Komputer



CPU (Central Processing Unit)

Adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menerima dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. CPU bertugas mengontrol computer sehingga terjadi sinkronisasi kerja antar komponen dalam menjalankan fungsi-fungsi operasinya, termasuk dalam tanggung jawab unit control adalah mengambil intruksi-intruksi dari memori utama dan menentukan jenis instruksi tersebut. Fungsi utama dari CPU adalah melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data yang diambil dari memori atau dari informasi yang dimasukkan melalui beberapa perangka keras, seperti papan ketik, pemindai, tuaskontrol, maupuntetikus.

 

RAM (Random Access Memory)

adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program. AM berfungsi untuk membantu Processor dalam penyediaan data “super cepat” yang dibutuhkan. RAM berfungsi layaknya seperti HDD Digital, karena seluruh komponen RAM sudah menggunakan teknologi digital.

 

MOTHERBOARD

Motherboard merupakan komponen pusat pengendali yang mengatur kerja dari semua komponen yang terpasang padanya. Mengatur pemberian daya listrik pada setiap komponen PC. Lalu lintas data semuanya diatur oleh motherboard, mulai dari peranti peyimpanan (harddisk, CD-ROM), peranti masukan data (keyboard, mouse, scanner), atau printer untuk mencetak. Motherboard merupakan komponen pusat pengendali yang mengatur kerja dari semua komponen yang terpasang padanya. Mengatur pemberian daya listrik pada setiap komponen PC. Lalu lintas data semuanya diatur oleh motherboard, mulai dari peranti peyimpanan (harddisk, CD-ROM), peranti masukan data (keyboard, mouse, scanner), atau printer untuk mencetak.

 

GRAPHICS

Berbagai fungsi yang ditawarkan oleh kartu memori kebanyakan seperti rendering percepatan adegan 3D dan grafis 2D, TV output, MPEG-2/MPEG-4 decoding, atau kemampuan untuk menghubungkan beberapa monitor (multi monitor).

 

HARD DRIVE

Hard drive atau hardisk  berfungsi sebagai media penyimpan data dalam computer yang bersifat permanen selama Hard drive tersebut tidak rusak, baik berupa data umum ataupun data system itu sendiri seperti windows, linux dll. Disitulah seluruh system operasi dan data-data dijalankan.

 

PERIPHERAL

Peripheral adalah hardware tambahan yang disambungkan kekomputer, biasanya dengan bantuan kabel.Peripheral ini bertugas membantu komputer menyelesaikan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh hardware yang sudah terpasang didalam casing.

 

NETWORK CARD

Kartu Jaringan disebut NIC (Network Interface Card) atau LAN Card atau Etherned Card merupakan perangkat yang menyediakan media untuk menghubungkan antar komputer.

Network Interface Card (NIC) / Kartu Jaringan memiliki dua fungsi utama ,yaitu:

Peranti yang menyambungkankabeljaringandengankomputer.

Peranti yang menyediakan pengalamatan secara fisik. Artinya kartu jaringan memiliki kode tertentu yang unik

 

1 komentar:

  1. DonacoPoker Agen Poker Online Terbaik

    DonacoPoker memberikan kesempatan kepada anda untuk menikmati segala kemudahan dan kenyamanan bermain yang tidak bisa Anda dapatkan disitus-situs lainnya. Seperti :
    1. Deposit via OVO
    2. Pelayanan yang sangat memuaskan
    3. Mau withdraw berapa pun pasti dibayarkan
    4. Menyediakan 7 permainan dalam 1 user ID
    5. Banyak Promo menarik
    Nah, cukup banyak kan keuntungan yang anda dapat kan. Jadi tunggu apalagi, segera bergaubung bersama kami yuk :
    WHATSAPP : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami www(titik)donacopk(titik)com

    >>>DAFTAR<<<

    Agen Judi Poker

    BalasHapus